Kunjungan Industri “Teh Poci” PT. Gunung Slamat, Slawi

Kunjungan Industri “Teh Poci” PT. Gunung Slamat, Slawi. Hari Selasa, 16 Oktober 2018 Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Muhadi Setiabudi Brebes melakukan  kunjungan ke Pabrik “Teh Poci” PT. Gunung Slamat, Slawi. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan pengaplikasian ilmu yang telah didapatkan Mahasiswa/Mahasiswi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Muhadi Setiabudi

Mahasiswa/Mahasiswi Ilmu dan Teknologi Pangan disambut dengan hangat dari pihak pengelola PT. Gunung Slamat. Dilakukan sesi paparan/presentasi dari pihak pengelola PT. Gunung Slamat dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa terlihat antusias dengan banyaknya pertanyaan pertanyaan yang diajukian, salah satu pertanyaan yang diajukan oleh Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Yusuf Gunawan ” Apakah ada perbedaan nilai value antara produk lokal dan produk nasional?”

Menunjang pemaparan yang dilakukan oleh pengelola PT. Gunung Slamat, mahasiswa di ajak untuk melihat proses pengolahan sampai proses pengemasan teh yang di lakukan di pabrik teh cap poci PT. Gunung Slamat, Slawi. Mahasiswa  terlihat makin antusias terlihat dari aktifnya mahasiswa menanyakan mengenai proses pengolahan, proses poengemasan maupun alat alat yang di gunakan dalam proses tersebut.

Sesi terakhir kunjungan Mahasiswa/Mahasiswi Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Muhadi Setiabudi, yaitu minum teh bersama dengan pengelola PT. Gunung Slamat sekaligus berdiskusi mengenai hal hal yang berkaitan dengan proses pengolahan sampai proses pengemasan teh yang di lakukan di pabrik teh cap poci PT. Gunung Slamat, Slawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *