Fakultas Pertanian Umus Brebes Semakin Didepan

Fakultas Pertanian Umus Brebes Semakin Didepan. Hari Sabtu 13 Oktober 2018 Fakultas Pertanian Universitas Muhadi Setiabudi Brebes. Mendapat kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Semoga Untuk kedua Fakultas Pertanian ini kedepanya akan semakin mempererat persaudaraan diantra keduanya.

Sehingga Peluang kerjasama akan lebih luas lagi. Dan tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama Dengan Fakultas Pertanian yang ada di Indonesia bakan sampai kedunia Internasional. Ini adalah langkah pasti untuk mengembangkan Pertanian yang ada di Indonesia kususnya pertanian yang ada di Brebes.

Problematika Sektor Pertanian di Brebes

Pertanian kita itu sebenarnya sangat memprihatinkan. Kita sebagai Negara agraris sampai saat ini ternyata belum mampuh menghidupi Masyarakat kita sendiri. Bagaimana Tidak Banyak Faktor yang mempengaruhi. Seperti semakin berkurangnya lahan Pertanian yang dialihfungsikan untuk Perindustrian dan bibit yang tidak berkulitas. Dan Perlu tahu juga bahwa tingkat kesadaran Masyarakat Indonesia. Kususnya masyarkat brebes terhadap pentingnya bertani itu semakin menurun. Hal ini bisa dibuktikan dengan perilaku masyarakat yang cenderung konsumtif dari pada produktif.

Fakultas Pertanian Umus Brebes

Fakultan Pertanian Universitas Muhadi Setiabudi Brebes bertegad untuk memajukan Pertanian yang ada di Indonesia. Minimal Didaerah Brebes tubuh subur tunas-tunas dari Fakultas Pertanian Umus Brebes mampuh memberi manfaat untuk masyarakat sekitarnya. Tidak bisa dipungkiri kekurang dan keterbatasa itu masih ada tapi bukan hal yang membuat kita untuk berpangku tangan. Dari Fakultas Pertanian kita lah akan tumbuh generasi yang peduli terhadap keberlangsungan para petani-petani kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *